Cuci baju malam hari

 Karena siang hari kuliah dan sorenya kadang ngojek maka Agus hanya punya waktu untuk mencuci baju pada malam hari. 

Tempat kostnya sebenarnya tidak terlalu jauh dari tempat binatu atau jasa mencuci pakaian, cuma biar irit biasanya Agus kerjakan sendiri.

Seperti saat ini, setelah pulang kuliah maka pemuda itu segera merendam bajunya yang sudah menumpuk karena tiga hari tidak dicuci. Tempat cucinya sendiri ada di belakang agak jauh dari tempat kost. Maklum kost murah jadi dipisah. Ya tidak jauh amat sih, hanya berjarak 20 meter saja dimana ada sumur di sana.

Setelah merendam pakaian maka ia balik lagi ke tempat kost. Biasanya ia rendam selama 15 sampai setengah jam barulah di kucek, tapi karena keasyikan ngobrol di grup WhatsApp maka setengah sembilan malam baru ia ingat.

Biasanya kalo sedang mencuci ada penghuni kost lain yang ikut datang, baik untuk mandi maupun ataupun buang air besar. Tapi sial, kali ini hanya sendirian.

Tempat cucinya cukup bersih dan terang karena ada lampu LED 15 Watt di kiri kanan, cuma yang bikin Agus malas karena tak jauh dari situ ada rumpun bambu yang gelap.

Saat sedang mengucek pakaian entah kenapa anak muda itu teringat dengan omongan pak Prapto yang ngontrak di sebelah kamarnya. Katanya ia pernah melihat pocong di sana.

Halah, paling hanya omongan iseng batinnya karena ia belum pernah melihat langsung biarpun sudah hampir setahun ngontrak disini.

"Gus, awas ada pocong di belakang kamu." Teriak seseorang. Ternyata itu adalah Toni, teman satu kostnya.

Agus otomatis langsung menengok ke belakang. Benar saja, di sela rumpun bambu yang agak jauh ada seseorang yang berdiri dengan kain serba putih dengan kain bagian atas di ikat atau pocong. Matanya berwarna agak merah sehingga pemuda itu langsung ketakutan dan kabur meninggalkan tempat tersebut.

Agus langsung menuju tempat kostnya. Oh untunglah ada Toni, jadi ia sempat kabur, bagaimana kalo pocong tadi tahu-tahu ada di belakangnya.

Anak muda itu langsung menuju kamarnya. Begitu membuka kamar ia terkejut karena temannya itu sedang tidur nyenyak di kamar.

Lho, jadi siapa tadi yang teriak? 😱😱😱

Komentar

  1. wah jadi misteri dah
    kira-kira siapa ya
    soal cuci baju di malam hari, sepertinya masih menjadi kegiatan saya
    pulang kerja, malamnya cuci baju

    BalasHapus
  2. waduhhhhh, toni malah tdr.pelajarannya : jangan nyuci malam2

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menunggu pecel lele

Jadi tukang ojek

Lagi puasa